Kamis, 25 Juli 2013

Laporan ke-2 - Tempat Kursus di Kampung Inggris

Di Kampung Inggris ini saya hanya fokus untuk belajar TOEFL dan Grammar. Disini terdapat 2 periode kelas tiap bulannya, yaitu setiap tanggal 10 dan 25 tiap bulannya yang penting tidak jatuh pada hari Sabtu atau Minggu. Tapi ada pula tempat kursus yang mempunyai program 1 bulan untuk Grammar seperti di Mahesa, Excellent dan Smart. Dan untuk Aladin, Krisna, dan Global English programnya hanya 2 minggu. 1x pertemuan hanya 1,5 jam. Jadi kita bisa mengatur waktu kita sepadat-padatnya sebatas kemampuan otak dan daya tahan tubuh. Karena kursus terkadang ada mulai setelah Subuh, 5.30 hingga sebelum shalat Isya 19.30. Sungguh mengagumkan yang full time.

Tulisan ini hanya diisi untuk sesuatu yang memang saya ketahui, jadi jika kurang just ask me, send me text, i will reply it. 

Di Aladin program Grammar terdiri atas 4, yaitu Grammar 1, Grammar 2, Grammar 3 dan Grammar 4 yang pertemuannya 2x sehari dari hari Senin - Jumat yang total pertemuannya adalah 10x. Biaya yang harus dikeluarkan adalah 60rb setiap programnnya. Jika ingin mengikuti program Grammarnya lengkap maka waktu yang dibutuhkan adalah 1 bulan, Periode pertama mengambil Grammar 1 dan Grammar 2, lalu pada periode kedua mengambil Grammar 3 dan Grammar 4. Waktunya sudah ditentukan untuk Grammar 1 pk. 7.00 dan pk. 14.30 kemudian Grammar 2 pada pk 8.30 dan 16.00. Kemudian jika ingin dipadatkan lagi dengan kelas TOEFL bisa diambil pula di Aladin dengan 2x pertemuan pada pk. 10.00 dan 19.00. Biaya yang dikeluarkan untuk TOEFL adalah 70rb. 

Pada kelas TOEFL di Aladin hanya untuk Structure, karena nilai tertinggi bisa didapat dari Structure. Jadi pada kelas ini diajari mengenai trik-trik untuk menjawab. Mengerjakan toefl tidak harus jago bahasa inggris, tapi cukup tau triknya atau rumusnya. Yang berarti rumus dari Sentences. oleh karenanya, mengambil TOEFL setidaknya Grammar haruslah tuntas. Itu menurut saya, entah orang lain. Dan yang saya suka dari Aladin adalah dalam 1 kelas maksimal hanya 15 orang. Seperti Private, isn't it?

Kemudian jika ingin kelas TOEFL 2 minggu dengan pembahasan ketiga soal tersebut bisa juga mendaftar di Global English ataupun ELFAST. Hanya saja ELFAST saya cuma dengarnya katanya bagus tapi tempatnya pun belum pernah saya dapat. Pada Global English biaya yang dikeluarkan adalah 275rb dengan jumlah pertemuan adalah 3x yaitu 8.30, 10.00 dan 14.30. Programnya adalah 2hr sekali melakukan skoring kemudian pembahasan soal.

Kita kembali ke kelas Grammar. Ada pula kelas Grammar yang hanya 1x pertemuan seperti pada Krisna yang kelas Grammar terdiri dari 9 kelas yaitu HP 1, HP 2, ... hingga HP 9. Biaya untuk 1 kelasnya ini adalah 35rb. Tapi pada Krisna padat penduduk, alias terdapat banyak peserta bisa mencapai 30 orang tiap kelasnya. Tapi yang menarik dari krisna adalah kita bisa mendapat fotocopy-an catatan peserta sebelumnya dari HP 1 hingga HP 2 dan ada edisinya loh. Skarang sudah ada edisi 36. Wow. Harganya paling mahal 20rb.

Kemudian kelas Grammar lainnya ada di Mahesa yang biayanya kalau tidak salah adalah 150rb selama 1 bulan. Dan disana terdapat 2 kelas Grammar yaitu Grammar 1 dan Grammar 2. Pertemuannya sehari 3x yang terdiri dari 2x kelas materi dan 1x study school yang tidak wajib diikuti. 

Seperti itulah informasi tempat kursus yang saya punya. Hingga saat ini saya masih di Pare, tapi meskipun tidak, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan saja 085255267427, is not free. Karena kamu harus mengeluarkan biaya sms ke saya. hahaha.

Baca Juga tentang Kampung Inggris lainnya..
Tempat tinggal di Kampung Inggris
Global English Course, Kampung Inggris
ASSET - Perkumpulan Anak Makassar di Kampung Pare

atau The Story of Kampung Inggris..
The first time in  Kampung Inggris
Kisah 2 minggu di Kampung Inggris
Perkumpulan Makassar di Kampung Inggris - ASSET

atau mengenai BEASISWA LPDP


^_^  
... thanks for your coming ...

1 komentar: