Jumat, 26 Juli 2013

Laporan ke-3 - Global English di Kampung Inggris

Salah satu tempat kursus yang direkomendasikan oleh beberapa teman-teman adalah Global English (GE). Tapi saya akan coba mengulasnya sedikit sesuai dengan pengetahuan yang saya dapat. Thanks to my informan. Asyik. Seolah-olah.

Salah satu program yang paling direkomendasikan untuk di Global English adalah TOEFL. Mungkin karena di tempat ini memberikan kelebihan pembelajaran pada kelas TOEFL. Kelas TOEFL pada umumnya memang membahas selalu membahas Listening, Structure, dan Reading. Tapi di GE juga mempunyai kelas khusus untuk Structure, namanya Grammar for TOEFL, dan ada juga Listening for TOEFL, serta Reading for TOEFL pun ada. 

Kemudian pada kelas TOEFL, mereka membagi kelasnya untuk nilai 400 kebawah dan 400 keatas. Jadi pembelajaran yang diterima sudah di sesuaikan dengan kemampuan peserta yang dilihat berdasarkan tes kemampuan yang dilakukan sebelumnya. Selain itu di GE juga ada kelas untuk IELTS yang mana sejauh kita tahu bahwa pada IELTS yang dites sudah tidak ada structure lagi tapi sebagai gantinya ada writing yang juga sudah ditambah dengan speaking. Wew. Susah.

Selain program TOEFL dan IELTS ada juga program-program lainnya, seperti speaking, vocabulary, pronounciation, grammar, bahkan ada juga program untuk job interview dan public speaking. Wew. Kelas berat rupanya. Untuk program TEOFL di GE mempunya 3x pertemuan, ingat 1x pertemuan adalah 1,5 jam, kemudian untuk IELTS 4x pertemuan. Untuk kelas tambahan ... for TOEFL hanya 1x pertemuan tiap harinya dari senin hingga jumat, dengan total pertemuan adalah 10 hari. Dan ingat pula, bahwa program disini hitungannya per periode adalah 2 minggu yang selalu dimulai pada tanggal 10 dan 25 tiap bulannya, selama hari itu jatuhnya bukan pada hari sabtu ataupun minggu.

Untuk biaya-biayanya yaa lumayan agak menguras kocek banyak jika dibandingkan dengan tempat kursus lainnya di Pare. Jangan sekali-sekali membandingkan dengan di Makassar. Hahaha. Untuk kelas TOEFL disini adalah 275rb, kemudian untuk kelas tambahan seperti Grammar for TOEFL, Reading for TOEFL dan Listening for TOEFL adalah 100rb. Selain itu, entahlah. Nanti saya akan mencarikan informasil lainnya lagi.

Di GE sendiri mempunyai program paket 2 minggu. Jadi dengan mengeluarkan 500rb selama 2 minggu, bisa mendapatkan fasilitas camp 2 minggu, serta program 3 buah, eits jangan senang dulu, karena khusus program TOEFL dan IELTS dihitung 2 program. Hahaha. Kemudian GE mempunyai camp- camp tersendiri yang tersebar di beberapa titik di seputaran Pare cari saja yang berpapan nama Female 1, Female 2, dst dan untuk camp pria dengan nama Male 1, Male 2, dst. Bukan hanya campnya saja yang tersebar di beberapa titik di Pare, kelasnya pun tersebar di beberapa titik. Seperti kelas yang saya ikuti ada di Ujung Selatan, sekitar 4 menit dari campku di 12 PM dengan menggunakan sepeda secara cepat, not slowly, or sepeda santai. 

Asyiknya tinggal di Camp GE adalah disana merupakan English Area seperti pada camp-camp di Pare pada umumnya. kemudian terdapat program camp sebanyak 2x yaitu selama bulan ramadhan ini adalah sebelum shalat subuh dan setelah taraweh hingga jam 10 pm. Hmm, gimana keluarannya camp tersebut tidak jago-jago yah keluarannya. 

Sepertinya hanya itu saja yang bisa saya ceritakan mengenai GE. Alamat dari GE sendiri adalah Jl. Brawijaya No. 66. Info lebih lengkapnya mungkin lebih baik menghubungi langsung di 0354-398 235 atau di mobile phone 085 736 400 008. Atau bisa juga dibuka pada website-nya tersendiri yaitu www.kampung-inggris.co.id.

Selamat melanjutkan aktivitas..


Baca info LPDP lainnya !!
Pengenalan beasiswa LPDP, Kementerian Keuangan
Sekilas Tes Wawancara, Beasiswa LPDP
Kelengkapan Berkas Beasiswa LPDP
Contoh kelengkapan berkas dalam bentuk PDF  

Baca Juga tentang Kampung Inggris.. 
Tempat tinggal di Kampung Inggris
Tempat kursus di Kampung Inggris
Global English Course, Kampung Inggris
ASSET - Perkumpulan Anak Makassar di Kampung Pare

atau The Story of Kampung Inggris..
The first time in  Kampung Inggris
Kisah 2 minggu di Kampung Inggris
Perkumpulan Makassar di Kampung Inggris - ASSET

^_^  
... thanks for your coming ...


Baca Juga tentang Kampung Inggris lainnya..
Tempat tinggal di Kampung Inggris
Tempat kursus di Kampung Inggris
ASSET - Perkumpulan Anak Makassar di Kampung Pare

atau The Story of Kampung Inggris..
The first time in  Kampung Inggris
Kisah 2 minggu di Kampung Inggris
Perkumpulan Makassar di Kampung Inggris - ASSET

atau mengenai BEASISWA LPDP


^_^  
... thanks for your coming ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar