Sabtu, 13 Juli 2013

Kampung Inggris for the First Time - Story of Kampung Inggris Part. 1

Berpikir untuk ke Kampung Inggris sepertinya sangat sulit, karena menghabiskan banyak biaya. Biaya pesawat untuk ke Surabaya sudah menghabiskan 500rb, brarti untuk PP nyebrang pulau saja sudah harus mengeluarkan 1.200rb. Wew. Too expensive for me.

Untungnya orang tuaku tinggalnya di Jakarta, jadi sebelum saya mudik ke Jakarta saya transit dulu di Kampung Inggris. Lumayanlah. Transit memang harus bermanfaat.

Sesampainya saya di Surabaya, ternyata tidak berjalan sesuai rencana. Awalnya, berharap saudaranya Ibu menjemput di bandara dan saya menginap semalam di Surabaya dan melanjutkan perjalanan ke Kampung Inggris keesokan paginya. Tapi ternyata, miscommunication. Ampuuuuun. Maka saya, langsung mencari travel untuk ke Pare, Kediri. Berdasarkan informasi yang saya terima biaya travel dari Bandara Djuanda, Surabaya ke Pare Kediri 70rb-80rb. Tapi, mungkin karena malam sekali atay karena saya memang kena tipu, maka saya membayar 130rb. Fiuh.. The first day, sucks.

Ternyata permasalahan tidak sampai disitu, saya belum tau akan turun dimana di Pare. Maka, saya gunakan semua jaringan yang saya punya, yang sekiranya saat itu masih hidup dan bisa dimintai keterangan mengenai Kampung Inggris.

Saat itu saya mempunyai pilihan untuk singgah di Asset, perkumpulan anak Sulsel yang belajar di Kampung Inggris dan 12 PM tempat yang di rekomendasikan oleh Zul temanku semasa kuliah di Unhas. Karena Asset tidak merespon sama sekali, jadi saya memilih untuk pergi ke 12 PM. Untunglah pemiliknya sangat baik penerimaannya, dan karena saya tidak mempunyai referensi mengenai tempat kursus yang akan saya ikuti, maka saya bertanya kepada anaknya yang kebetulan juga tutor di Global English.

Setelah mendapatkan informasi saya langsung segera pergi ke tempat yang disarankan.
Sekian dan terima kasih.


Baca Juga tentang Kampung Inggris lainnya..
Tempat tinggal di Kampung Inggris
Tempat kursus di Kampung Inggris
Global English Course, Kampung Inggris
ASSET - Perkumpulan Anak Makassar di Kampung Pare

atau The Story of Kampung Inggris..
Kisah 2 minggu di Kampung Inggris
Perkumpulan Makassar di Kampung Inggris - ASSET

atau mengenai BEASISWA LPDP


^_^  
... thanks for your coming ...

2 komentar:

  1. keberaniannya traveling sendiri ke kampung inggris patut diacungi jempol

    BalasHapus
  2. Selama niatnya baik, yang lainnya akan mengikut baik2 ji juga

    BalasHapus