Minggu, 28 Juli 2013

Laporan ke-4 - ASSET Kampung Inggris - Story of Kampung Inggris Part. 3

Ketika kita akan memasuki daerah baru, hal pertama yang biasa dilakukan adalah mencari kenalan yang bisa dihubungi. Karena ketakutan kita jika berada di tempat baru adalah kita akan kena tipu. Begitu pula jika kita ingin ke Kampung Inggris, yang pertama kita lakukan adalah mencari orang yang pernah kesana, menanyakan apa yang ada disana, kemudian mencari tau orang yang bisa dihubungi di Kampung Inggris. 

Untuk yang berasal dari Makassar dan sekitarnya bisa tertolong dengan adanya ASSET yang bisa memberikan informasi kepada kita mengenai kondisi disini dan kemana arah yang akan kita tuju. Misalkan seperti informasi tempat tinggal maupun informasi mengenai tempat kursus yang bagus dituju sesuai dengan keperluan kita.

Untuk saat ini ASSET telah memiliki camp sebanyak 5, terdiri dari 3 camp perempuan dan 2 camp laki-laki. Tapi jika full mereka akan merekomendasikan beberapa tempat yang bisa dituju. Bisa juga kita memesan tempat terlebih dahulu sebelum tiba di Kampung Inggris. Dan juga mereka bisa membantu kita untuk urusan antar jemput dari bandara ke pare. Jadi sebelum kesini kita bisa menyelesaikan sebelumnya.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa ASEET diperuntukkan bukan untuk Makassar saja, tapi untuk wilayah Indonesia Timur juga. Karena diantara mereka ada pula yang dari Palopo, Sinjai, bahkan dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah pun ada. Mungkin karena pintu wilayah timur adalah Makassar maka yang terkenal adalah ASSET berasal dari Makassar.

Di Kampung Inggris ini, asal Makassar sangatlah banyak. Pengakuan dari beberapa tempat kursus bahwa setiap kelasnya pasti paling tidak 1 orang berasal dari Makassar. Mungkin promosi yang dilakukan oleh teman-teman yang sudah dari sini membuat mereka yang belum kesini merasa harus kesini. Ditambah lagi dengan biaya kursus di Makassar yang sangat merogoh kocek. Padahal jika dipikir-pikir dana yang dikeluarkan disini juga sungguh merogoh kocek yang banyak. Karena biaya menyeberang pulau tidaklah murah, oleh karenanya jika hanya 1 bulan, rugi rasanya. Hahaha.

Indahnya berbagi..
Butuh informasi just text me in 085 255 267 427



Baca Juga tentang Kampung Inggris lainnya..
Tempat tinggal di Kampung Inggris
Tempat kursus di Kampung Inggris
Global English Course, Kampung Inggris

atau The Story of Kampung Inggris..
The first time in  Kampung Inggris
Kisah 2 minggu di Kampung Inggris

atau mengenai BEASISWA LPDP


^_^  
... thanks for your coming ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar